Tuesday, August 1, 2017

Mengenal Apa Itu Parse HTML dan Fungsinya


Dope-Techie - Mengenal Apa Itu Parse HTML dan Fungsinya

Dope-Techie - Mengenal Apa Itu Parse HTML dan Fungsinya - HTML adalah singkatan dari Hypertext Markup Language yang merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat atau mendesain halaman web atau website. Bagi para blogger, mengenal dan mengetahui serta menguasai apa itu HTML merupakan sebuah keharusan. Dalam HTML dikenal adanya Parse HTML. Apa sih Parse HTML? Mari kita bahas lebih lanjut.

Mungkin banyak blogger yang belum tahu apa itu Parse HTML.  Pada dasarnya, Parse HTML itu artinya kita menguraikan kode HTML tersebut menjadi kode yang unik. Kode-kode yang biasanya diubah yaitu tanda lebih kecil (<), petik dua ("), ampersand (&), petik satu ('), tanda lebih besar (>). Kode-kode tersebut akan diubah menjadi kode-kode yang unik (kode entitas) seperti berikut ini. 

  • < akan diubah menjadi &lt;
  • " akan diubah menjadi &quot;
  • & akan diubah menjadi &amp;
  • ' akan diubah menjadi &#039;
  • > akan diubah menjadi &gt;

Mengapa kode HTML perlu diparse? Karena beberapa browser lama biasanya tidak dapat menampilakn kode HTML yang bekum diparse. Selain itu, dengan memparse kode HTML, membuat website kita menjadi lebih seo friendly dan valid HTML5.

Bagi sobat yang mau memparse kode HTML, bisa lihat di sini

Sekian dulu artikel tentang Mengenal Apa Itu Parse HTML dan Fungsinya, semoga dapat membantu sobat yang kebingungan tentang Parse HTML.


Load disqus comments

0 komentar