Tuesday, October 3, 2017

Cara Membuat Link External dalam Artikel Seara Otomatis Menjadi Nofollow

Bagaimana teknik membuat link external atau outbond link secara otomatis menjadi nofollow? Trik ini merupakan trik yang cocok diterapkan untuk bloggers yang telah mempunyai banyak post serta sarak akan outbond link

Mungkin kamu pada saat itu kamu lupa menambahkan attribut nofollow ? Lantas susah guna mengedit satu demi satu link dalam artikelnya ? Nah, kali ini saya bakal bagikan tips singkat , cukup sekali copy code lantas paste kedalam template dan hasilnya akan mengganti secara otomatis seluruh link yang terdapat dalam artikel kamu berubah menjadi nofollow .


Apakah akan memengaruhi hasil pada mesin pencari ? Tentu saja, karena dengan menambahkan jquery ini kamu dapat mengoptimalkan blog mu dengan meminta mesin pencari supaya tidak merayapi link keluar atau outbond link namun hanya konsentrasi pada link internal saja . Seluruh link external tidak bakal di index, jadi akan lebih konsentrasi pada internal link saja . Dan teknik simplenya inilah ini :

 

Cara Membuat Link External dalam Artikel Seara Otomatis Menjadi Nofollow


Pertama, Login ke Blogger

Kedua, Pada Dashboard Blogger pilih TemaEdit HTML

Ketiga, Cari kode </body>

Keempat, Copy kode di bawah ini dan letakkan tepat di atas kode </body> tadi.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Nofollow
$("a").filter(function() {
 return this.hostname && this.hostname !== location.hostname
}).attr('rel', 'nofollow').attr('target', '_blank');

//]]>
</script>

Keempat, Simpan Tema

Sekianlah artikel dari saya mengenai Cara Membuat Link External dalam Artikel Seara Otomatis Menjadi Nofollow, semoga bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar