Monday, October 2, 2017

Cara Membangun Backlink DoFollow Ber-page Rank Tinggi

Membangun backlink atau link building adalah salah satu dasar yang mesti diketahui guna dapat membuat blog atau situs yang kamu miliki berstandar SEO (Search Engine Optimizatio). Seperti yang kamu ketahui bahwa agar dapat terindex dan pun mempunyai peringkat yang baik pada penelusuran Google, situs atau blog kamu haruslah menjalani beberapa jenis penataan SEO (Search Engine Optimization) yang terbagi atas SEO (Search Engine Optimization) OnPage dan pun SEO (Search Engine Optimization) OffPage.
 
 SEO ( Search Engine Optimization) OnPage pada umumnya berhubungan dengan penataan dalam blog atau situs mulai dari title tag sampai keyword yang dipakai dalam konten. Sedangkan SEO (Search Engine Optimization) OffPage lebih menjurus pada penyebaran konten dan teknik membuat link penghubung ke situs atau blog yang dikelolah.

Untuk unsur ini, backlink ialah salah satu unsur dari SEO (Search Engine Optimization) OffPage. Backlink sendiri dapat didefinisikan sebagai suatu link yang bertujuan menghubungkan antara suatu website dengan website yang lainnya. Jenis backlink sendiri secara umum dapat dipisahkan menjadi 2 jenis yaitu:
 
  1. Backlink Dofollow
  2. Backlink Nofollow

Namun untuk bahasan kali ini, backlink Dofollow ialah bagian yang bakal dikupas lebih mendalam. Jika kamu belum tahu tentang backlink dofollow, backlink ialah backlink yang di-crawl/ dibuntuti oleh Google bot. Sebagai misal sederhana, ketika kamu melakukan komentar di sebuah website atau blog dan melampirkan URL situs atau blog anda, maka secara langsung Google bot akan mengerjakan crawling/ perayapan ke blog atau website kamu atau pun dikenal dengan istilah index page. Link blog yang sebelumnya kamu sisipkan pada komentar akan pun terindex di Google. Backlink dofollow ini cukup luas digunakan oleh sejumlah webmaster ataupun blogger guna mengembangkan situs atau blog mereka berhubungan dengan meningkatkan page rank serta visibilitas website mu. Sebaiknya bila kamu ingin memakai backlink jenis ini, kamu harus menggunakan backlink dari website dengan PR tinggi. Bagi detailnya, berikut teknik mendapatkan backlink dofollow dengan PR/ page rank tinggi:

Cara Membangun Backlink DoFollow Ber-page Rank Tinggi

 
Menanamkan backlink pada sidebar/ shoutbox

Salah satu teknik paling efektif untuk mendapatkan backlink dofollow ialah dengan menanamkan backlink pada sidebar/ shoutbox pada sebuah website atau blog. Blog yang mempunyai shoutbox/ sidebar yang bisa ditanami backlink yang pada lazimnya mempunyai sub-domain bravejournal/index.hr.

Menanamkan backlink pada situs. Gov dan . Edu dengan page rank tinggi

Untuk menemukan backlink dofollow yang berkualitas, kamu dapat mengupayakan menjadikan target backlink kamu pada website dengan domain. Gov dan .Edu. Situs dengan domain . Gov ialah situs yang berhubungan dengan pemerintahan, sementara situs dengan domain .Edu ialah situs dengan tema pendidikan/ berisi sebanyak materi pelajaran. Situs ini pada lazimnya mempunyai page rank tinggi, namun lumayan susah diperoleh dimana kamu harus mengerjakan pendaftaran dahulu guna dapat meninggalkan jejak URL situs atau blog kamu sebagi backlink. 

Oke, sekian dulu artikel dari saya mengenai Cara Membangun Backlink DoFollow Ber-page Rank Tinggi, semoga bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar