Tuesday, October 10, 2017

Ini Dia! 5 Virus Android Yang Paling Berbahaya dan Cara Mengetahuinya

Ini Dia! 5 Virus Android Yang Paling Berbahaya dan Cara Mengetahuinya - Dalam kehidupan sehari – hari, gadget telah menjadi unsur yang tidak jarang melekat pada kita, para penggunannya sendiri mulai dari berbagai usai, mulai dari anak kecil sampai yang sudah lanjut usia.


Pada mula munculnya Android yang di bangun di atas platform OS UNIX, ini bahwa tidak akan ada virus yang menjangkiti sistem Android, namun pernyataan tersebut terbantahkan sekarang, terinfeksi virus adalah hal yang paling menjengkelkan bagi pemakainya. Sekarang, Android menjadi salah satu di antara sistem operasi yang lebih rentan, dan terdapat sejumlah ekploitas selama beberapa tahun belakangan. Dari mulai jenis malicious software atau malware dan pop-up untuk mengumpulkan informasi pribadi, tidak sedikit jenis – jenis virus yang di tanamkan pada software Android sekarang.

Berikut ialah 5 Virus Android Yang Paling Berbahaya dan Cara Mengetahuinya. Selamat menyimak.

5 Virus Android Yang Paling Berbahaya


GODLESS

Virus Android ini bisa di temukan di Google Playstore, sampai mempunyai prospek yang sangat berbahaya karena untuk siapa saja bakal menginstallnya sebab memandangnya sebagai software yang resmi. Walaupun kamu mengikuti aturan aplikasi, ada peluang virus Android bakal menginfeksi telepon seluler kamu andai kamu tidak secara hati-hati menginstalnya. Hal ini bisa ditemukan pada smartphone yang menjalankan di versi Android 5.1 dan lebih rendah.



HUMMINGBAD

Hummingbad menjadi berita utama pada Juli 2016. Dapat mengumpulkan informasi pemakai dan mendownload software lain tanpa seizinmu. Sebuah perusahaan keamanan cyber, Check Point, mengklaim bahwa virus ini sudah menyebar ke lebih dari dua juta smartphone di semua dunia. Virus Android ini menginfeksi smartphone, diawali saat kamu mendatangi sebuah website web yang mencurigakan pada browser smartphonemu.

Apa yang bisa kamu kerjakan untuk menyingkirkan Hummingbad? Sebuah pengembang antivirus Android telah melakukan upaya guna melacak eksistensi malware ini, malware ini menginfeksi saat kamu mulai melakukan sebuah pencarian di browser kamu, sehingga kamu tidak akan menyadari bahwa saat kamu mengakses suatu situs, misalnya mobile bangking, malware ini dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang kamu masukan


GUNPODER

source: ponselharian.com

Malware ini di pasang oleh pihak ketiga tanpa sepengetahuan perusahaan Nintendo yang ditanamkan pada software Android di Google Playstore. Pembuat malware ini menargetkan orang – orang yang menyenangi jenis permainan retro ini.

Sebaiknya kamu lebih memilih software Android yang berbayar sehingga kamu tak perlu memikirkan smartphone Android kamu akan terjangkit oleh virus berbahaya ini. Banyak sekali penyedia software terpercaya walaupun kamu harus merogoh sedikit duit untuk mendapatkan game Nintendo ini.


APP CLONE & COPIES
source: ponselharian.com
Jika kamu pernah merasakan smartphone Androidmu melakuakn install ulang sendiri dan lantas muncul software yang tidak resmi, bisa jadi itu ialah virus clone, malware ini meniru software resmi, hal ini dikarenakan untuk user yang tidak mengetahui sistem kerja virus clone ini yang menginfeksi targetnya, ini merupakan teknik terbaik untuk seorang hacker dan scammers guna mendapatkan data dari targetnya atau sasarannya secara mudah. Semenjak peluncuran Pokemon Go lebih dari 500.000 virus yang menyebar pada sistem Android tersebut, bayangkan saja hak akses pemakai menjadi kepunyaan seorang hacker, data individu seperti akun yang terdaftar melewati akun smartphone kamu tentu saja membuat hal tersebut sangat berbahaya. Oleh karena itu, pasanglah antivirus Android kesanyangan kamu, baik anti virus berbayar maupun antivirus gratis.


SHEDUN

Shedun adalah sejenis malware yang terdapat pada ekosistem Android yang muncul pada akhir tahun 2015. Virus ini secara otomatis dapat memasuki dalam mode root smartphone Android kamu. Memun. Virus ini dikemas dalam bentuk software yang diciptakan resmi oleh brand ternama sampai-sampai sangat sulit untuk diketahui bagi user Android awam. Penemuan virus Shedun ditemukan oleh seorang asal Beijing, Cina.

Sulit untuk menghapus seluruh bagian dari virus ini, dan dapat mengakibatkan install ulang pada smartphone Android. Sehingga kamu harus menginstall ulang dengan firmware yang terbaru.

Oke, sekianlah artikel dari saya mengenai Ini Dia! 5 Virus Android Yang Paling Berbahaya dan Cara Mengetahuinya, semoga dapat memabntu sobat sekalian.

Load disqus comments

0 komentar