Wednesday, October 18, 2017

VirtualBox 5.1.30.118389

VirtualBox ialah aplikasi virtual yang memungkinkan kamu untuk menginstall OS atau Sistem Operasi berbeda atau ekstra dan dijalankan bersamaan di atas sistem operasi induknya.


VirtualBox 5.1.30.118389

Sebagai contoh, andai kamu memiliki sistem operasi MS Windows 10 yang terpasang di kamputer atau laptopmu, maka bisa pula menjalankan sistem operasi berbeda seperti MS Windows 8 dan lain sebagainya di komputer atau laptop yang sama.

Fitur ini sangat Penting jika kamu ingin mengerjakan ujicoba dan simulasi instalasi sebuah sistem tapi tidak ingin kehilangan sistem yang sudah ada.

Saat ini, VirtualBox support pada OS Windows, Linux, Macintosh, dan host Solaris dan menyokong sebagian besar sistem operasi terbaru. Aplikasi ini dilengkapi dengan antarmuka yang intuitif yang memungkinkanmu untuk menambahkan mesin virtual atau Virtual Machine yang baru dan memilih OS yang kamu mau (baik tersebut Solaris, Windows, Linux, BSD atau Mac OS X), serta dengan versi yang tepat. Langkah berikutnya termasuk memasang mesin virtual baru, jumlah RAM dan ruang HDD, serta jenis penyimpanan dinamis atau default.

Manfaat Virtualisasi
Berikut ini sejumlah manfaat belajar virtualisasi :
  1. Bagi orang awam cara virtualisasi bisa dimanfaatkan guna belajar menginstall sistem operasi tanpa perlu mengolah isi partisi harddisk
  2. Dapat mencoba-coba sistem operasi tanpa butuh menginstallnya secara permanent kedalam hardisk.
  3. Hemat ongkos hardware
Lisensi Freeware
Developer ORACLE
Sistem Operasi Windows XP/Vista/7/8/10

Load disqus comments

0 komentar