Monday, November 27, 2017

6 Kriteria dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Kriteria dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas - Sekarang ini, pertumbuhan dan evolusi SEO Google sangatlah cepat. Hal ini ditunjukan dengan tidak adanya update Toolbar yang dilaksanakan oleh Google dalam 2 tahun terakhir dan kini sudah di blokir sepenuhnya oleh google.


Tetapi dalam urusan ini bukan berarti tidak terdapat Pagerank, namun tidak dibuka/diperlihatkan oleh pemakai secara umum. Hal ini menjadikan semua pelaku SEO berpindah dari Pagerank ke Page Authority dan Domain Authority, atau biasa di sebut PA dan DA. 

"Terus, Backlink itu apa?"

Backlink adalah link website, tepatnya website kamu yang ditaruh pada web orang lain, yang bertujuan guna mendapatkan kunjungan saat link itu di klik orang yang sedang menyimak di situs lain. Backlink adalah hal yang mesti kamu perhatikan untuk dapat menambah trafik dari search engine seperti Bing, Yahoo, Google. 

# Kriteria dan Ciri Ciri Backlink Berkualitas

Dofollow. 

Poin dari backlink yang diberikan berupa poin kata kunci, poin relevansi, serta poin halaman. Doffolow lah yang dapat menambah Pagerank Google. Sementara itu, backlink nofollow tidak bisa memberikan kamu poin, tetapi semua pelaku seo biasanya membuat backlink nofollow agar terlihat natural.

Beragam Teks Jangkar. 

Banyak sekali web yang terdampak oleh Sandbox Google, ini diakibatkan karena mereka memasang Anchor Text terlampau pendek dalam keyword dengan jumlah yang banyak. Hal ini merupakan teknik backlink yang tidak baik dan aman, usahakanlah memasang teks jangkar tidak boleh lebih dari 15% presentase. 

Domain Berasal dari tidak sedikit sumber. 

Backlink yang alami adalah backlink yang diperoleh dari sekian banyak  macam domain. Hindari backlink dengan datang dari satu sumber yang sama sebab ini bakal menjadikan web kamu rawan terdampak pinalty Google Penguin. 

Top Level Domain atau TLD. 

Keberagaman domain ini juga dapat menambah backlink secara alami. Tetapi, hal ini hanya sebagai peningkat kealamian saja, dan tidak menjadi pembeda antara domain satu dengan yang lainnya. 

Relevan. 

Relevan dalam backlink adalah poin yang terpenting. Jadi ketika kamu mendapatkan backlink yang sama pembahasannya dalam website kamu maka ini merupakan poin maksimal dari backlink tersebut sendiri. 

Mempunyai Page Authority (PA) yang tunggi. 

Satu arah dalam membuat backlink bukan timbal balik, sebab ini bakal rawan terpapar algoritma Google.

# Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara-cara berikut ini masih menjadi kiat yang dipergunakan secara internasional, bahkan backlinko dan moz sendiri masih terus menganalisis teknik ini dan setuju bahwa teknik ini merupakan teknik paling berhasil untuk mereka. Jadi bacalah dengan seksama

Guest Posts 

Ini merupakan metode di mana kamu membuat artikel di blog orang milik orang lain yang memang mengizinkan kamu untuk memposting tulisan saudara di blog mereka. Pada dasarnya, sulit untuk mencari blog-blog yang membuka guest post di Indonesia, sebab masih sedikit yang melakukannya. 

Paid Review 

Metode paid review merupakan salah satu link scheme yang paling tidak digemari oleh Google dan kamu hanya dapat melakukannya dengan aman bila kamu memintanya ke blog-blog yang memang tidak membuka paid review. Walaupun Google tidak mengizinkan metode ini, tetapi paid review sebetulnya masih paling eksis di dekat kita bahkan banyak sekali pelakunya diantaranya adalah bisnis-bisnis besar. 

Membuat Halaman Profil 

Teknik yang satu ini sebetulnya umum digunakan. Jadi intinya di teknik yang satu ini kamu mencari website-website yang terdapat registrasi di mana kamu bisa meregistrasi dan memasukkan data situs kamu.

Blog Commenting 

Ini merupakan teknik yang memang menyasar halaman-halaman yang sudah memiliki PA dan DA yang tinggi dan memanfaatkan kolom komentar. Yang menjadi masalah ialah tidak sedikit blogger yang sabar berburu halaman dengan DA dan PA yang tinggi yang terdapat kolom komentar yang dofollow.

Menggunakan Jasa Backlink 

Menggunakan jasa backlink ialah metode mendapatkan backlink tanpa repot. Hanya saja kamu harus yakin bahwa jasa backlink yang kamu pilih paham poin-poin dari backlink yang berkualitas dan aman. Setidaknya andai backlinknya tidak berguna, kamu juga tidak terpapar penalty. 

Dummy Blog 

Dummy blog ialah salah satu cara yang telah lama digunakan. Di mana kamu membuat halaman-halaman web di penyedia blog atau situs gratis, contohnya blogger, wordpress, jimdo, bravenet, penzu, tumblr, dll. Yang mesti menjadi perhatian kamu adalah web-web dummy ini mesti rutin kamu update. Jadi setiap kamu posting tulisan baru di blog utama anda, maka paling direkomendasikan untuk mengupdate postingan juga di blog dummy yang kamu miliki.

Thread di Forum 

Di forum-forum, selain kamu dapat membuat halaman profil, kamu juga dapat membuat thread yang di dalamnya ada link yang mengarah ke websitemu. Tapi perlu kamu ketahui bahwa halaman-halaman thread atau profil, atau dummy, ialah halaman-halaman baru yang poinnya rendah. Kamu mesti membackupnya dengan komentar di halaman web berotoritas andai mau mendapat poin yang relevan.

Itulah Artikel mengenai Kriteria dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas, semoga dapat menambah wawasan kita semua.

Referensi: -trikmudahseo.blogspot.com

Load disqus comments

0 komentar