Friday, November 3, 2017

Cara Mengatasi Lag Game Online di Android

Mengatasi Lag Game Online Android - Cara Ampuh Mengatasi Lag Saat Main Game Online di Android - Hai sob, kali ini saya mau share sebuah artikel yang berjudul Cara Ampuh Mengatasi Lag Saat Main Game Online di Android.

 

Kamu pasti tahu game yang satu ini. Ya, Mobile Legend (ML). Jika kamu suka game ini, pastinya kamu pernah mengalami hal yang sangat menjengkelkan yaitu Lag yang sangat parah sampai kamu harus AFK (Away From Keyboard). Mungkin kamu tidak tahu apa yang menyebabkan hal itu terjadi. Lag itu terjadi karena PING. Apa itu PING?
Ping adalah suatu perintah pada command prompt yang berfungsi untuk mentes, apa jaringan connect atau tidak. Ping dapat juga berarti program dasar yang mengijinkan satu pengguna untuk mem-verifikasi bahwa alamat protokol internet tertentu ada dan dapat menerima permintaan-permintaan. (http://kamusinformasiteknologi.blogspot.co.id)
Ping bisa juga disebut Latency. Latency adalah waktu respon antar server game dengan User. Jika pada saat kamu memainkan sebuah Game Online dan mendapat Ping atau Latency yang tinggi, maka kamu akan mengalami Lag. Latency yang cocok untuk bermain Game Online adalah dibawah 100 - 150 ms. Lebih kecil Latency atau Ping yang kamu alami, semakin kecil juga kemungkinan lag akan terjadi.

Nah, pada tutorial kali ini, saya akan menshare sebuah artikel mengenai Cara mengatai lag saat main game online di android seperti game Mobile Legend.

Aplikasi yang kamu butuhkan yaitu:


Langkah Langkah Untuk Mengatasi Lag Saat Main Game Online di Android

1. Buka aplikasi PingTools Network Utilities yang sudah kamu download.
2. Lalu tap pada bagian Menu kemudian pilih PING.

Mengatasi Lag Game Online Android

3. Tap pada Menu sebelah kanan lalu pilih Setelan.

Mengatasi Lag Game Online Android

4. Atur pada Jumlah Ping menjadi Tidak Terbatas, kemudian pilih Mode menjadi HTTPS, selanjutnya pilih Simpan. Lihat gambar dibawah ini agar jelas.

Mengatasi Lag Game Online Android

5. Terakhir anda biasa langsung menjalankan PING dan biarkan aplikasi ini berjalan di latar belakang selama anda bermain game.

Mengatasi Lag Game Online Android

6. Selesai.

Aplikasi ini akan menyampaikan dengan bersuara bila ping jaringan internet kamu lemah, bila adanya pemberitahuan, kamu dapat dengan cepat mencari tempat yang lebih kuat jaringannya. Bila dengan aplikasi ini jaringan internet kamu masih saja lemot, saya sarankan buat beralih ke jaringan WiFi supaya koneksi kamu dapat lebih lancar dan stabil.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Ampuh Mengatasi Lag Saat Main Game Online di Android. Bila masih adanya yang kurang jelas, kamu dapat menanyakannya di kolom komentar yang tersedia di bawah article ini. Semoga article ini berguna serta dapat menambah pengetahuan kamu. Semoga berhasil.

TAG : mengatasi lag game online android , mengatasi lag game online android , mengatasi lag game online android

Load disqus comments

0 komentar