Sunday, October 1, 2017

Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber

Di Internet sangat gampang untuk menyalin teks dari satu website dan menempelkannya ke website lain. Secara teknis, andai pengunjung blog menyalin teks dari website tertentu seharusnya dia mesti menambahkan link ke sumber dari website yang ia salin teksnya. Namun, sayangnya, orang seperti ini langka.



Untuk menghindari hal seperti itu, maka kali ini saya akan memerikan sebuah cara agar para "pencuri" dengan sukarela akan menambahkan link sumber dari artikel yang kita tulis. Berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber 

 

Pertama, Buka Blogger > Pilih Tema > Klik Edit HTML > Copy kode di bawah ini dan letakkan sebelum kode </body>
 

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink=" Read more : "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>

Kedua, Simpan

Oke, sekianlah tutorial dari saya mengenai Cara Otomatis Menambahkan Link Sumber, semoga dapat membantu dan terima kasih sudah berkunjung.

Load disqus comments

0 komentar