Friday, November 10, 2017

HP Android RAM 4GB Dibawah 3 Juta 2017

Hai sob, kali ini saya mau sedikit memberi informasi mengenai HP Android RAM 4GB Dibawah 3 Juta.

Di samping trend fingerprint scanner dan body yang berbalut bahan metal, Smartphone terbaru yang baru dirilis ini pun dibekali dengan RAM ( Random Acces Memory ) yang mempunyai kapasitas besar. Mungkin tidak sedikit dari semua sobat yang bertanya-tanya ? Memang apa gunanya HP punya RAM berkapasitas besar atau memang sepenting apakah RAM guna menunjang kinerja HP ?


Pertama-tama saya bakal sedikit menjabarkan mengenai apa itu RAM & sepenting apakah fungsinya. Random Access Memori atau RAM ialah sebuah modul memory penyimpanan yang terdapat pada smartphone dan produk elektronik lainnya, dan berfungsi ketika sebuah software sedang dijalankan. Nah disini kegunaannya sangat pennting sekali guna menunjang kinerja atau performa dalam suatu smartphone. Karena semakin besar kapasitas RAM pada suatu smartphone maka performanya bakal lebih cepat, stabil dan lancar.

Nah untuk saaat ini, tidak sedikit smartphone modern yang dibekali kapasitas RAM besar tentu mempunyai harga yang lumayan mahal. Namun andai kamu punya dana terbatas dan hendak memingang smartphone dengan RAM besar disini saya bakal mencoba menyerahkan referensi HP yang mempunyai kapasitas RAM sebesar 4 GB yang mempunyai harga lumayan murah. Selengkapnya mengenai HP Android RAM 4GB Dibawah 3 Juta dapat dilihat inilah ini :


HP Android RAM 4GB Dibawah 3 Juta 2017

1. Asus Zenfone 2 ZE551ML ( 2.8 Jutaan )

Menempati urutan kesatu terdapat Asus Zenfone 2 ZE551ML yang ditawarkan dengan harga dikisaran 3 Jutaan. Bahkan ketika mula kemunculanya pada bulan Januari 2015 lalu, smartphone ini sempat menggegerkan dunia smartphone sebab menjadi smartphone pertama kali yang mempunyai RAM sebesar 4 GB. Di samping harganya yang paling terjangkau, spesifikasi dari Zenfone 2 ZE551ML juga lumayan tangguh, sebut saja layar 5.5 inchi degan teknologi IPS, Prossesor Intel Atom Z3580 Quad Core 2.3 GHz, sepasang Kamera 13 MP & 5 MP serta baterai yang lumayan besar 3000 mAh.

Asus Zenfone 2 ZE551ML

Meski begitu, Asus Zenfone 2 ZE551ML pun memiliki sejumlah kekurangan. Sebut saja material bahan yang dipilh Asus berupa bahan dari plastik yang terkesan murahan. Di samping itu, ketiadaan fitur fingerprint scanner pun sedikit membuat kecewa untuk smartphone yang dibanderol dengan harga 3 jutaan ini. Karena sperti yang kamu ketahui, semua kompetitor yang harganya lebih murah telah dilengkapi fingerprint scanner.

2. Xiaomi Redmi Note 4 Pro ( 3 Jutaan )

Xiaomi Redmi Note 4 Pro pun menjadi salah satu di antara smartphone dengan RAM 4 GB termurah, sebab smartphone ini dilepas dengan harga dikisaran 3 Jutaan saja. Di samping mempunyai RAM 4 GB, Xiaomi Redmi Note 4 Pro pun dibekali layar lebar 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang dipadukan dengan teknologi layar IPS LCD yang tentunya paling maksimal saat dipakai untuk main game.

Xiaomi Redmi Note 4 Pro

Sementara itu, pada bagian prosesor, Xiaomi Redmi Note 4 Pro dibekali prosesor Snapdrgaon 625 dengan CPU OctaCore (berinti 8) yang pastinya menghasilakn kinerja paling responsif. Lalu pada bagian kamera, Xiaomi Redmi Note 4 Pro dibekali kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP menyeluruh dengan fitur phase detection autofocus (PDAF), dan LED Flash yang pastinya menghasilkan suatu kualitas gambar paling sempurna.

3. Xiaomi Redmi Pro ( 3 Jutaan )

Saya berpendapat bahwa Xiaomi Redmi Pro dengan varian Exclusive Edition ini menjadi di antara yang terbaik dikelasnya. Karena dengan RAM berukuran besar 4GB, spesifikasi beda yang dibawa pun sangat tangguh dikelasnya. Xiaomi Redmi Pro dibekali dengan prosessorr Helio X25 Deca-core (berinti 10) denga clock speed sebesar 2.5 GHz, GPU Mali-T880 MP4 dan RAM 4GB, yang telah barang tentu dapat memberikan kinerja bertenaga.

Xiaomi Redmi Pro

Tak hanyia prosesornya saja yang mengagumkan, Xiaomi Redmi Pro Exclusive Edition pun sudah membawa tampilan layar yang paling berkualitas. Dengan dibekali dengan layar yang memiliki luas 5.5-inchi OLED Capcitive dengan resolusi Full HD 1080x 1920 pixels, yang dapat menyuguhkan masing-masing inchi gambar jelas dan tajam.

4. Asus Zenfone 2 Deluxe ( 3 Jutaan )

Selanjutnya, terdapat Asus Zenfone 2 Deluxe yang dibekali pula dengan RAM super berkapasitas 4GB. Tampilan dari smartphone ini juga lumayan menarik dengan cover yang mempunyai motif yang berbentuk seperti potongan berlian, mengingatkan kamu akan desain dari Oppo Mirror 5. Di samping itu, Asus Zenfone 2 Deluxe pun menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi, salah satunya yakni Chipset Intel Atom Z3580 Quad Core 2.3 GHz dan sepasang kamera 13 MP & 5MP.

Asus Zenfone 2 Deluxe

Meskipun desain dari Asus Zenfone 2 Deluxe ini lumayan menarik, bahan yang dipakai pada cover unsur belakangnya menurut saya kurang bagus sebab masih memakai bahan fiber kevlar. Karena semua pesaingnya rata-rata sudah memakai bahan full metal maupun frame metal dengan cover glass.

Sekian dulu artikel dari saya mengenai HP Android RAM 4GB Dibawah 3 Juta, semoga dapat bermanfaat.

Referensi: ponselpilihan.com

TAG: HP Android RAM 4GB Dibawah 3 Juta , HP Android Murah RAM 4GB 

Load disqus comments

0 komentar