Wednesday, September 13, 2017

Apa Itu Backlink?

Apa Itu Backlink? - Oke, kali ini, saya akan coba menjabarkan sebuah jawaban dari pertanyaan yang sudah ada di judul postingan ini yaitu Apa Itu Backlink?



Oke, pertama-tama, mari kita mulai dulu dari pengertiannya. Menurut Wikipedia, Pranala balik, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan backlink, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.

Inbound link yang awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai dasar navigasi web; hari ini, kepentingannya terletak pada peringkat dari search engine optimization (SEO). Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, Backlink halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan: mereka menunjukkan siapa yang membuat perhatian ke halaman tersebut. 

Itu menurut Wikipedia. Jadi singkatnya begini, Backlink adalah link / tautan yang menuju ke situ web kamu yang terdapat di website lain. Backlink dibagi menjadi dua yaitu:

Anchor Text Backlink : yaitu backlink yang berupa text yang berisi link aktif menuju sebuah alamat website. Contohnya seperti ini.

URL Backlink : yaitu backlink yang berbentuk seperti URL biasa. Contohnya http://www.gilangtekno.com

Ini adalah poin yang sangat penting,yaitu bagaimana teknik mendapatkan Backlink.Ada sekian banyak  cara supaya kita menemukan backlink, antara lain ialah :
  1. Setiap kita membuat postingan, jangan lupa kamu menambahkan nama website kita dalam artikel. 
  2. Aktif di sekian banyak  forum diskusi online dan menyertakan signature, yakni menuliskan alamat website kita.
  3. Saling tukar link dengan blog / web lainnya.
Oke, sekian dulu artikel tentang Apa Itu Backlink?, saya kana lanjutkan ke artikel berikutnya tentang Cara Membangun Backlink yang Berkualitas. Sekian, terima kasih.


Load disqus comments

0 komentar