Wednesday, August 1, 2018

Ini Dia, 5 Fitur Keren Yang Terdapat di Android P

Android Oreo baru saja diluncurkan, eh si penerusnya, Android P, sudah keluar aja. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai 5 Fitur Keren Yang Terdapat di Android P.

Ini Dia, 5 Fitur Keren Yang Terdapat di Android P

Diluncurkan ke public Agustus 2017, sudah lumayan lama, tapi adopsi dari Android 8.0 Oreo masih lumayan rendah. Ketika transisi ke Android 8.0 Oreo sedang dilakukan oleh vendor vendor besar smartphone seperti Samsung dan Xiaomi, penerus dari Android 8.0 Oreo, Android P, sudah dirilis dengan status Developer Preview oleh Google. Nah, kali ini, kita akan bahas mengenai 5 Fitur Keren Yang Terdapat di Android P.


1. Bisa Hadirkan Poni atau Notch Persis iPhone X. 

Bisa Hadirkan Poni atau Notch Persis iPhone X.

Seperti yang kita ketahui, semenjak iPhone X muncul dengan layar yang mempunyai notch atau poni, hampir semua vendor smartphone pun sudah berlomba-lomba memakai desain tersebut. Notch tersebut adalahstyle layar yang terdapat pada iPhone X dan menjadi pasaran di device Android. Sebuah tangkapan layar dari sebuah tes pada Android P Developer Preview 1 memperlihatkan menu “Display Cutout” (memotong layar).

2. Melihat peta dalam ruangan dengan sebuah aplikasi. 

Tentu saja, dengan adanya hal ini akan mempermudah untuk mencari suatu lokasi di dalam gedung, mall, dan lainnya yang mempunyai area luas. Hal ini dapat terjadi berkat teknologi Wi-Fi IEEE 802.11mc atau Wi-Fi Round-Trip-Time (RTT) yang dpat membnatu pemakainya dalam menemukan suatu ruangan saat tersesat atau bingung dengan lokasi yang belum dikenal.

3. Smart Reply. 

Fitur yang satu ini memungkinkan Android P menyediakan pilihan jawaban untuk menjawab pesan dengan memanfaatkan algoritma machine learning. Hal ini bakal sangat menolong saat kamu tidak dapat mengakses smartphone yang kamu miliki.

4. Zoom atau memperbesar teks.

Terkadang saat mengetik di media sosial atau website seringkali huruf terasa kecil. Hal ini dikarenakan ukuran font dengan lebarnya layar tidaklah seimbang. Namun pada Android P, Fitur ini memberikan pilihan pada pengguna untuk menzoom teks agar terlihat lebih jelas. Pembesaran teks dilakukan dengan mengarahkan kursor ke kata atau frasa yang dipilih.

5. Aplikasi Pihak Ketiga Bisa dukung multi kamera. 

Android P ini bakal mempunyai pengaturan kamera ganda atau multi yang mana saat ini fitur ini tersematkan di smartphone high – end maupun mid – range. Oleh sebab itu, pengembang software bisa menyesuaikan software software yang mereka usung untuk menyokong multi – kamera di smartphone yang dijalankan oleh Android P.

Sampai artikel ini dibuat, Android P masih dalam versi Developer Preview 5,  serta nama Android P masih belum diumumkan oleh Google. Semoga smartphone kamu mendapat update Android P.

Nah, itu tadi merupakan 5 Fitur Keren Yang Terdapat di Android P. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Load disqus comments

0 komentar